Close Banner
TK SD BUDHAYA II AGUSTINUS
   

Kursus Belajar dengan tautan yang ditambahkan (In English)

Untuk belajar tahun ini, anak Anda menghendaki belajar apa? Kursus belajar tipikal dengan tautan yang ditambahkan untuk Preschool hingga kelas 12.

Taman Kanak Kanak Homeschooling (In English)

Bagaimana Saya menyelesaikan homeschooling anak-anak saya, apa yang saya gunakan dan saya pelajari.

Tes Pencapaian Prestasi (In English)

Untuk test atau tidak ... itulah pertanyaannya! Ini berlangsung sepanjang tahun ajaran ketika pertanyaan pencapaian prestasi muncul. Apakah sebaiknya saya menguji?

Bagaimana menumbuh-kembangkan Cinta Membaca dalam diri anak Anda (In English)

Membaca bisa menjadi hiburan sepanjang hidup. Ini lah beberapa ide untuk membantu menumbuh-kembangkan cinta membaca dalam anak-anak Anda.

Bagaimana menguasai mata pelajaran yang tidak biasa bagi Anda (In English)

Ketika anak Anda semakin bertambah usia, Anda mungkin dihadapkan dengan mengajar sebuah mata pelajaran yang Anda sendiri lemah atau tidak perlah mempelajari. Ini lah beberapa ide untuk membantu Anda memecahkan dilema ini.

Bagaimana Mengajar Beragam Kelas (In English)

Mengajar berbagai kelas/level pada waktu bersamaan bisa menjadi tantangan. Inilah beberapa tip untuk membantu menyelesaikan tudas ini.

Homeschooling dan Banyak Wajahnya (In English)

Sebuah tinjauan metode homeschooling yang berbeda-beda dan tautan untuk masing-masing metode.

Memahami Kartu dan Grafik (In English)

Pelajaran untuk mengajarkan Kartu dan Grafik pada anak-anak homeschool. Kartu dan Grafik adalah topik yang dikuasai semua sekolah, dari Taman Kanak Kanak hingga kelas 9.

Finding Support 
Thursday, May 6, 2010, 17:26 - HOMESCHOOL15 Posted by Administrator


Kelompok Pendukung Homeschool

Dukungan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dewasa ini. Temukan kelompok-kelompok budaya dan agama, asosiasi-asosiasi nasional dan negara.


Format Pencantuman Profil Kelompok Pendukung (In English)

Cantumkan informasi organisasi Anda - halaman profil Anda bisa berupa banyak atau sedikit informasi seperti Anda sukai. Kelompok Anda tidak harus mempunyai halaman web untuk dimasukkan.

Kelompok Pendukung Homeschooling oleh Negara (In English)

Kelompk dan organisasi pendukung Homeschooling untuk negara Anda. Temukan informasi legal dan kelompok pendukung untuk tiap negara.

Kerja Sama Homeschool - Keuntungan Kelas Gabungan (In English)

Sebuah kerja sama homeschool adalah sekelompok keluarga homeschooling yang bekerja sama untuk berbagi dalam pendidikan anak-anak mereka. Berkumpul pada suatu hari, kita sebut kerja sama homeschool kita "Sekolah Jumat" karena kelas-kelas tersebut diselenggarakan hari Jumat.

Informasi/Even Komunitas oleh Negara (In English)

Temukan informasi tentang even, konferensi, dan informasi komunitas lokal untuk negara Anda.

Bagaimana Menumbuhkan Kelompok Pendukung Orangtua Anda sendiri (In English)

Jika Anda berjuang mendapatkan kelompok pendukung orangtua Anda dan berjalan, inilah beberapa tip untuk membantu kelompok Anda sungguh-sungguh tinggal landas!

Homeschooling di Kanada (In English)

Informasi homeschooling oleh provinsi: kelompok dan organisasi pendukung yang legal.

Homeschooling di USA (In English)

Informasi homeschooling oleh negara: kelompok dan organisasi pendukung, legal.

Berbagai Metode 
Thursday, May 6, 2010, 00:16 - HOMESCHOOL14 Posted by Administrator


Mengapa kami mencintai Metode Charlotte Mason

Oleh , About.com Guide


Katie Ann sedang melakukan belajar alam

Beverly Hernandez
Kami menggunakan metode Charlotte Mason bersama cucu saya tahun ini. Cara homeschooling ini sangat berbeda dengan apa yang telah kami lakukan tahun sebelumnya. Metode itu telah membuktikan lebih menyenangkan dan enak, dan sangat bermanfaat juga. Ada beberapa metode Mason yang sangat kami cintai. Kami menyukai ketika anak-anak berhenti berlari dan menunjukkan kepada kami sebuah lukisan yang terkenal yang mereka kenal atau ketika mereka melihat filem dan membuat hubungan dari buku-buku yang telah mereka baca. Saat-saat itu begitu mengesankan. Setelah membaca beberapa hal yang paling kami sukai tentang metode Charlotte Mason, bagikan pengalaman Anda. Apa pengalaman Anda dengan metode Charlotte Mason?
  • Pelajaran Pendek - Anda menggali dan mencoba yang terbaik untuk beberapa saat, tergantung pada usia Anda (minimal 10-30 tahun) dan kemudian Anda menyingkirkannya dan berpindah sebelum Anda (dan ibu Anda) didesak pada batas-batas waktu.
  • Narasi - Cerita ini bisa ditulis atau lisan tergantung pada usia anak. Kami mempunyai Timotius (10) dan Katie Ann (8) melakukan narasi tertulis kira-kira sekali atau lebih seminggu. Anda melakukan pelajaran dan mereka menceritakan kembali apa yang mereka ingat dari pelajaran itu dalam kata-kata mereka sendiri. Anda mendapat umpan balik yang cepat seperti apa yang mereka ingat, apa yang mereka ungkapkan, dan bahkan memasukkan pikiran mereka sendiri. Kita mendapatkan lebih banyak dari yang pernah kita peroleh dari beberapa halaman pertanyaan penguji.
  • Istilah Ujian - Ini menyenangkan. Kami mengambil apa yang telah kami pelajari sesuai jangka waktu (12 minggu) dan menjalani ujian, kebanyakan lisan. Lagi-lagi, umpan balik yang cepat seperti apa yang sedang mereka peroleh kembali dalam semua mata pelajaran.
  • Belajar Menggambar - Ini menyenangkan dan mudah. Mereka belajar menggambar selama beberapa menit lalu kita siapkan dan mereka menggambarkan apa yang mereka lihat. Mereka membagikan orang-orang, warna, gaya lukisan, apakah atau tidakkah mereka menyukai menjadikan dalam gambar ini, dst. Ketika setiap orang dihentikan, kita melihat pada gambar lagi dan berbincang tentang gambar itu. Sometimes they act goofy, like the time Timothy gave the following narration of one of Edgar Degas's ballerina prints "A bunch of people in tutus doing the hokey pokey!"
  • Hymn Study - I didn't think we'd ever like this, but thought it would be nice if someone sings a hymn sometime that they are at least familiar with it. We cheat a bit because we listen to a modern version of the hymns while having the words in front of us. We only use modern versions that keep the same words and just update the music. Timothy doesn't particularly enjoy this, but he tolerates it.
  • Map Drill - This is very easy, but so effective. We take a blank outline map, and the kids fill in every state or country, etc, that they know in that area and then they check it with a wall map and fill in a few places that they didn't know. That's it, put it away. Next week we get it out and do the same thing for the same map. They learn more and more each week. Right now we are working on the USA, but usually it will coincide with our history study.
  • Lots of Subjects - Since the lessons are short, we are able to study many things in one day, and no day of the week is the same as another. I like that, it brings variety and breaks up the monotony of day after day of school in your living room.
Well, those are some of the things we enjoy about Charlotte Mason method of homeschooling.
Metode HS 
Wednesday, May 5, 2010, 18:23 - HOMESCHOOL13 Posted by Administrator


Metode Homeschool - Menemukan metode yang tepat untuk Anda

Informasi dan sumber-sumber untuk metode homeschooling yang berbeda-beda. Belajar tentang masing-masing metode dan menemukan sumber-sumber untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Metode Charlotte Mason
(In Indonesia /
In English)

Metode Pendidikan Waldorf (In English)
Metode Pendidikan Klasik (In English)
Metodo - Tradisional Ho... (In English)
Metode Eclectic Homeschool (In English)
Metode - Unit Pembelajaran A...(In English)
Metode Homeschooling Montessori (In English)
Belajar Jarak Jauh (In English)
Tanpa Sekolah (In English)


Homeschool - Tradisional dan Alternatif (In English)

Saya menerima banyak permintaan di mana mendaftar homeschool. Banyak orang, sebagai harapan terakhir untuk anak-anak mereka, mencoba menemukan sebuah homeschool untuk mengirim anak-anak mereka. Masalahnya adalah bahwa homeschooling dilaksanakan oleh orangtua di rumah.

Meski saya percaya pentingnya melindungi homeschooling seperti kita ketahui dengan menjaga kemandirian homeschooling dari sistem sekolah umum, ada banyak pilihan sekolah rumah...Read more (In Indonesia)

'Satu Jalan yang Benar' menuju homeschool (In English)

Akhir-akhir ini saya telah dan sedang memikirkan tentang "satu-satunya jalan" dan bagaimana mengangkat bendera merah untuk saya. Ketika menghadiri lokakarya di homeschool conventions, suatu ketika saya merasa bahwa pesan itu sedang tertuju pada "Ini lah satu-satunya jalan", secara alami saya diingatkan bel dan berkali-kali bangun dan pergi ... Read more (In Indonesia)


Homeschooling dan Banyak Wajahnya (In English)

Sebuah tinjauan metode homeschooling yang berbeda dan hubungan untuk setiap metode.

Unit Pembelajaran Negara (In English)

Unit Pembelajaran Negara yang diciptakan dengan seputar Panduan Homeschooling Anda untuk membantu para siswa mempelajari geografi Indonesia dan Amerika Serikat dan mempelajari informasi faktual tentang setiap negara. Lengkapi unit-unit dan ciptakan buku catatan Negara Kesatuan Indonesia dan Amerika.

Langkah-langkah mengawali dalam Homeschooling (In English)

Tertarik dengan homeschooling tetapi tidak tahu bagaimana mengawali? Inilah langkah-langkah dasar untuk membantu Anda mengawali.



Homeschool - Tradisional dan Alternativ

Oleh , About.com Guide
Alih Bahasa: Y. Agus Harnowo

Homeschool - Tradisional dan Alternatif (In English) Saya menerima banyak permintaan di mana mendaftar homeschool. Banyak orang, sebagai harapan terakhir untuk anak-anak mereka, mencoba menemukan sebuah homeschool untuk mengirim anak-anak mereka. Masalahnya adalah bahwa homeschooling dilaksanakan oleh orangtua di rumah.

Meski saya percaya pentingnya melindungi homeschooling seperti kita ketahui dengan menjaga kemandirian homeschooling dari sistem sekolah umum, ada banyak pilihan sekolah rumah tersedia dan tiap keluarga harus mempertimbangkan apa yang tepat untuk anak-anak mereka. Ada beragam tipe homeschool - beragam filosofi, keyakinan atau praktik. Mungkin satu dari pilihan ini akan memenuhi kebutuhan keluarga Anda.


Homeschool Tradisional

Secara tradisional, homeschooling adalah anak-anak yang belajar dari orangtua mereka di rumah. Para orangtua bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak, memilih kurikulum, merencanakan pelajaran, melakukan pengajaran dan assessment juga menentukan kapan anak-anak mereka telah menyelesaikan pendidikan mereka.

Homeschool Formal atau Sekolah di rumah

Beberapa keluarga mengambil pendekatan yang lebih formal pada homeschool mereka dan mengakhiri menciptakan ulang sekolah di rumah. Beberapa mempunyai awal yang khusus dan menyudahi, dengan mata-mata pelajaran yang dijadwalkan sepanjang hari.

Homeschool Online (In English)Beberapa keluarga bergabung dengan homeschool online atau homeschool virtual. Pada umumnya lebih sejalan dengan metode sekolah di rumah. Program-program ini didirikan sebagai sekolah suasta atau pemerintah dan sekolah-sekolah itu mempunyai beberapa elemen kontrol dan kekuasaan dari proses belajar anak Anda. Terdapat debat seputar apakah berkualitas atau tidak homeschool ini karena pengajaran dan penilaian dilakukan orang lain dari pada orangtua, kendati orangtua ada di sana untuk supervisi dan membantu dalam belajar.

Kerja sama Homeschool - Bergabung bersama homeshool (In English)Kerja sama homeschool adalah yang terbaik dari dua dunia. Para orangtua bersama-sama bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak mereka, tetapi dapat bergabung bersama yang lain untuk mengajarkan beberapa mata pelajaran bersama. Beberapa kerja sama homeschool juga melayani Program Studi Independen, menawarkan penyimpanan catatan dan banyak alagi

Homeschool Relex - Tanpa-sekolah

Beberapa praktik homeschool anak memimpin belajar dan bukan orangtua yang mengarahkan pembelajaran. Para orangtua menyediakan suasana pembelajaran dan gaya hidup dan anak-anak bebas belajar dalam cara yang alamiah.

Homeschool Keagamaan

Beberapa keluarga homeschool untuk alasan keagamaan dan iman mereka dipadukan dengan mata pelajaran yang mereka ajarkan. Kelompok-kelompok homeschool keagamaan seringkali menuntut tanda tangan pernyataan iman mereka. Beberapa sumber homeschool keagamaan:

~ Christian Publishers and Suppliers
~ Catholic Publishers and Suppliers

Homeschool Sekular

Beberapa homeschool adalah sekular dalam alam dan tidak menginginkan pengajaran keagamaan dalam buku-buku atau kelas-kelas mereka.

Charter Homeschools

There are many philosophies in the various charter homeschools. They offer a variety of benefits and vary in their accountability and testing requirements. Because each charter school operates under its own charter, before deciding to use a particular charter school, homeschooling families should consider whether a particular charter school's policies meet the needs of their family.

Public School Homeschools

Some school districts offer homeschool programs through the public school system. Families do the planning and teaching on their own, but have a public school teacher who reviews their work and progress. The curriculum is provided by the school or approved by the school. Sometimes religious based books are not approved.

Readers Respond: Should these alternative methods be called homeschooling?



'Satu Cara yang Benar' Menuju Homeschool

Saya telah menerima banyak permintaan di mana mendaftar homeschool. Banyak orang, sebagai harapan terakhir untuk anak-anak mereka, mencoba menemukan sebuah homeschool untuk mengirim anak-anak mereka. Masalahnya adalah bahwa homeschooling dilaksanakan oleh orangtua di rumah.

Meski saya percaya pentingnya melindungi homeschooling seperti kita ketahui dengan menjaga kemandirian homeschooling dari sistem sekolah umum, ada banyak pilihan sekolah rumah... Setiap keluarga adallah unik, dan setiap anak dalam keluarga itu unik. Tidak ada satu metode atau satu cara yang akan berlaku bagi setiap keluarga, atau bahkan bagi setiap anak di dalam keluarga itu. Saya percaya bahwa fleksibilitas adalah kunci. Terbuka untuk mengganti kurikulum atau bahkan metode tengah-tahun. Jika Anda menemukan diri Anda membutuhkan perubahan dalam apa yang sedang Anda lakukan atau gunakan, bicaralah pada teman, meminjam kurikulum mereka untuk mencoba selama beberapa hari, mendengarkan pandangan mereka, mengamati di internet ... kemudian membuat keputusan Anda sendiri.

Dunia homeschooling sedang berubah dengan konstan. Ketika "pihak luar" menampilkan kami ke luar, mereka ingin sepenggal tindakan. Kami telah dipandang tinggi setelah pasar, universitas mencari kami, dan bisnis menawarkan pelayanan dan kelas-kelas bagi homeschooler sejak itu dengan harga yang lebih murah. Sekarang waktunya ketika kesempatan menghampiri bagi para homeschooler. Kami harus menyambut dan memilih dengan bijaksana. Perlu diingat, apa yang ditawarkan secara bebas, tidak selalu gratis.

Tidak ada "satu cara yang benar" untuk homeschooling. Waspada pada seseorang yang mengklaim memiliki:

  • Satu metode
  • Satu kelompok pendukung
  • Satu apa pun ...
Juga, periksa tolok ukur Anda sendiri ... apakah Anda memandang pihak lain sebagai memiliki "satu cara" untuk homeschool? Pekalah pada kebutuhan, gagasan, dan opini pihak lain.

Akhirnya, hanya inilah cara untuk mendekati topik ini.

Back to top

Godly Women 
Monday, May 3, 2010, 22:11 - HOMESCHOOL12 Posted by Administrator


Wanita Muda Solehah

Pembelajaran Injil untuk para Gadis.

Oleh: , About.com Guide
Alih Bahasa: Y. Agus Harnowo

Bagi banyak keluarga homeschooling, Kekristenan adalah bagian penting dari kurikulum. Belajar lima minggu ini sedang ditulis oleh putri-ku, Julee, untuk pelayanannya dengan para gadis SMU di gereja kami. Julee selalu cinta membaca dan menulis dan sedang menunjukkan bakatnya dalam melayani para gadis muda kristiani. Ia adalah contoh bagus ayat-ayat tematik, 1 Timotius 4:12, dan kepedulian mendalam tentang para gadis yang dilayani. Dengan murah hati ia mengizinkan saya untuk membagikan pelajaran ini kepada Anda bersama putri-putri Anda.

Yakinkan membaca bagian tentang bagaimana menggunakan belajar itu sehingga tujuan bagian-bagian yang berbeda-beda itu menjadi jelas. Ayat-ayat tematik untuk pelajaran itu adalah 1 Timotius 4:12:

"Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu."

Tentang Pengarang
Bagaimana menggunakan pelajaran ini
(In Indonesia /
In English)



Bagaimana Menggunakan Pelajaran Ini

Ayat Tematis:

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
1 Timotius 4:12

Bab dalam pelajaran ini telah dipecah menjadi kategori-kategori yang berbeda-beda supaya fokus pada bidang yang berbeda, di bawah ini adalah rumusan singkat setiap bagian.

Apa Kata Dunia pada Kita

Sebuah tinjauan apa yang dikatakan dunia di sekeliling kita. Tinjauan ini dimasukkan untuk membantu menerangi pertentangan antara apa yang dipikirkan dunia dengan apa yang dikatakan Sabda Allah.

Apa yang Anda Pikirkan

Pertanyaan dalam bagian ini dirancang untuk mengajak Anda berfikir tentang apa alasan-alasan Anda atas topik ini. Apakah pikiran-pikiran Anda sama dengan dunia atau Sabda Allah?

Ya atau Tidak
Pertanyaan ini juga diarahkan pada pendapat pribadi, tetapi hanya menuntut jawaban ya atau tidak.

Sabda Tuhan Berkata Apa

Pertanyaan-pertanyaan bagian ini dirancang untuk mengajak Anda berfikir tentang apa pendapat Anda berdasar pada pertanyaan dalam penelitian batin.

Bagaimana Kita Mempengaruhi Orang Lain

Sebuah pandangan di dalam bagaimana tindakan dan persepsi kita pada masalah khusus ini berpengaruh pada orang-orang di sekitar kita.

Jadikan Sabda Penghayatan Pribadi

Dalam bagian ini adalah di mana perubahan hidup nyata terjadi, di dalamnya kita mencari tahu apa yang sedang dikatakan Allah pada kita secara pribadi atas masalah ini.

Temukan Kebenaran
Satu hal apa yang dikatakan Allah pada saya supaya dilakukan dalam bidang ini?

Terapkanlah itu!
Apa yang akan saya lakukan supaya tumbuh di bidang ini?

Doa
Tuliskan sebuah doa mohon bantuan dan bimbingan sementara Anda tumbuh dalam bidang ini.

Back to top


 

Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
1 Timothy 4:12  

Apa yang keluar dari mulut wanita solehah?

Injil mengatakan bahwa di luar kelimpahan hati, mulut berbicara, dalam bab ini kita akan mempertimbangkan mulut kita dan apa yang mereka katakan. Apakah Anda berjuang dengan lidah yang berbohong, lidah yang memukul dari belakang atau apakah Anda mempunyai mulut yang benar? Marilah menggali lebih dalam untuk menemukan.

Dunia bicara apa pada kita? (In Indonesia / In English)

Apa yang Anda pikirkan? (In Indonesia / In English)

Sabda Tuhan berbicara apa? (In Indonesia / In English)

Bagaimana pengaruhi yang lain? (In Indonesia / In Englsh)

Jadikan Sabda penghayatan pribadi (In Indonesia / In English)



Back to top


 

Bagaimana wanita solehah berpakaian?
Ia terlihat seperti apa?
Bagaimana ia berperilaku?

Tidaklah sulit menemukan apa yang dikatakan dunia betapa pentingnya pakaian dan modelnya, sampul-sampul majalah dan komersialisasi TV akan mengatakan kepada kita sekilas, tetapi apa yang Tuhan pikirkan tentang bagaimana kita terlihat dan berpakaian dan berperilaku? Apa yang Ia katakan dalam Sabda-Nya? Dalam bagian ini kita akan melihat apa yang penting bagi Allah dan apa yang seharusnya penting untuk wanita solehah.

Dunia berkata apa pada kita? (In Indonesia / In English)

Apa yang Anda pikirkan? (In Indonesia / In English)

Tuhan Mengatakan Apa? (In Indonesia / In English)

Bagaimana pengaruhi yang lain? (In Indonesia / In English)

Jadikan Sabda Penghayatan Pribadi (In Indonesia / In English)




Back to top


Siapa yang dicintai wanita solehah?

Apa itu cinta? Siapa dan apa yang harus dicintai? Bagaimana kita menunjukkan cinta itu? Sabda Tuhan dipenuhi dengan informasi tentang topik itu; kita akan fokus pada wanita muda solehah yang kepada siapa ia meletakkan cinta dan hatinya.

Dunia Berkata Apa (In Indonesia / In English)

Apa yang Anda pikirkan? (In Indonesia / In English)

Tuhan berkata apa? (In Indonesia / In English)

Bagaimana mempengaruhi yang lain? (In Indonesia / In English)

Jadikan Sabda milik pribadi (In Indonesia / In English)




Back to top



Di mana perempuan solehah menaruh kepercayaan dan harapannya?

Kita semua akan mempunyai sesuatu atau seseorang yang menyertai, apakah itu seorang teman, kekuatan kita sendiri, bakat, milik, dst ... Dalam bab ini, kita akan memandang apa yang dikatakan Sabda Tuhan yang kita percayai.

Dunia Berkata Apa pada Kita (In Indonesia / In English)

Apa yang Anda Pikirkan (In Indonesia / In English)

Sabda Tuhan Berkata Apa (In Indonesia / In English)

Bagaimana Pengaruhi Orang Lain (In Indonesia / In English)

Jadikan Sabda Penghayatan Pribadi (In Indonesia / In English)







Apa yang ada di hati perempuan solehah?
Bagaimana ia tetap murni?

Ada banyak hal di dunia ini yang menghancurkan kita, banyak hal yang dapat kita tuang ke hati dan waktu ... Apa yang dikatakan Allah tentang itu semua dan Allah menghendaki kita untuk melakukan apa? Hal-hal apa yang dipikirkan dan menjadi hasrat perempuan solehah, apa yang ia lakukan?

Apa Kata Dunia pada Kita (In Indonesia / In English)

Apa yang Anda Pikirkan (In Indonesia / In English)

Sabda Tuhan Berkata Apa (In Indonesia / In English)

Bagaimana Kita Pengaruhi Orang Lain (In Indonesia / In English)

Jadikan Penghayatan Pribadi (In Indonesia / In English)



Graphics courtesy of Cottage Graphics


 
Subscribe to the Newsletter
Name
Email

Back to top


Unit Pembelajaran 
Monday, May 3, 2010, 02:31 - HOMESCHOOL24 Posted by Administrator
Gagasan unit pembelajaran dan pemebelajaran online untuk keluarga homeschooling. Unit pembelajarann yang dicantumkan dari A-Z, menurut mata pelajaran akademik dan kelas/tingkat.

Pabrik Pasta Gigi Indah (In English)

Unit pembelajaran tentang bagian kecil ini berlangsung di Pabrik Pasta Gigi Indah. Siswa membantu para pekerja dengan berbagai tugas bagian kecil. Read more

Unit Pembelajaran Negara

Unit Pembelajaran Negara yang diciptakan untuk membantu anak-anak belajar geografi Negara Kesatuan dan mempelajari informasi faktual setiap negara.

Unit Pembelajaran Provinsi

Unit Pembelajaran Provinsi Kanada dirancang untuk membantu anak-anak mempelajari geografi Kanada dan mempelajari informasi faktual tentang setiap provinsi. 

Mini Units

Sebuah variasi Unit Mini untuk memperdalam topik yang sedang Anda pelajari atau menambahkan sesuatu yang khusus pada hari sekolah khusus.

Wanita Muda Solehah (In Indonesia / In English)

Membantu para gadis Anda tumbuh menjadi wanita muda solehah dengan belajar Injil lima minggu.



Kaitan ke unit pembelajaran dari A ke Z. Unit pembelajaran gratis untuk mengeksplorasi sebuah topik dan mencocokkan dengan kurikulum homeschool Anda.

Unit Pembelajaran "M" (In English)
Unit Pembelajaran "N" (In English)
Unit Pembelajaran "O" (In English)
Unit Pembelajaran "P" (In English)
Unit Pembelajaran "Q" (In English)
Unit Pembelajaran "R" (In English)
Unit Pembelajaran "S" (In English)
Unit Pembelajaran "T" (In English)
Unit Pembelajaran "U" (In English)
Unit Pembelajaran "V" (In English)
Unit Pembelajaran "W" (In English)
Unit Pembelajaran "XYZ" (In English)

Back to top





Unit Pembelajaran Menurut Akademik

Tautan ke unit pembelajaran online yang didaftar menurut pelajaran akademik. Unit pembelajaran gratis untuk mengeksplorsi sebuah topik dan mencocokkan dengan kurikulum homeschooling Anda.



Kaitan ke unit pembelajaran online yang dicantumkan menurut kls/tingkat. Unit-unit pembelajaran gratis untuk mencari topik dan mencocokkan kurikulum homeschooling Anda.




Pabrik Gigi Indah

Unit pembelajaran yang menyenangkan tentang bagian-bagian

Oleh , About.com Guide
Alih Bahasa: Y. Agus Harnowo

Para siswa yang terlibat dalam tugas ini akan pergi memasuki Babrik Gigi Indah. Ketika berada dalam pabrik, para siswa akan membantu para pekerja dengan berbagai tugas bagian. Mereka akan membantu seorang pekerja mengidentifikasi bagian-bagian, lalu membantu pekerja lain dengan memotong benda-benda menjadi bagian-bagian kecil dan kemudian membandingkan bagian-bagian dengan pekerja terakhir. Dalam mengerjakan hal-hal ini, para siswa akan menggunakan berbagai strategi untuk memperoleh pemahaman bagian-bagian lebih baik dari keseluruhan, bagian dari seperangkat, potongan-potongan kecil, bagian pemesanan dan perbandingan.

Courtesy of NSA Adapted for use by homeschoolers.

Back to top


Catatan & Jadwal 
Monday, May 3, 2010, 00:48 - HOMESCHOOL10 Posted by Administrator

Menghitung Jam - Memenuhi tuntutan negara... Bagaimana Anda memperoleh semua itu … (In English)

Seorang anggota forum membutuhkan bantuan dengan memenuhi tuntutan untuk sejumlah jam yang dituntut dari homeschooler di negaranya. Tidak semua jam harus dicantumkan di depan buku. Marilah kita lihat jika kita tidak dapat membantu homeschooler mengatasi masalahnya. Tipe-tipe aktivitas apa yang Anda hitung ketika sekolah? Bagaimana Anda menghitung aktivitas-aktivitas ini?

Memenuhi Tuntutan Homeschooling Negara (In English)

Seorang anggota forum memerlukan bantuan dengan memenuhi tuntutan-tuntutan untuk sejumlah jam yang dituntut para homeschooler di negaranya. Tidak semua jam harus dicantumkan di depan buku. Mari kita lihat apakah kita tidak dapat membantu menemukan jalan keluar homeschool? Bagaimana Anda mencantumkan untuk aktivitas-aktivitas ini?

Buku Memoriku (In English)

Kumpulkan memori tahun pelajaran Anda dalam buku memori yang bisa dicetak. Buat leluasa untuk menambah kreativitas dann halaman Anda sendiri. Kirimkan pada kami ide-ide lain yang telah dan akan Anda coba.

Jadwal Homeschool Harian - Contoh Jadwal (In English)

Membutuhkan bantuan menyusun jadwal harian Anda? Homeschooler umumnya memiliki banyak kebebasan dalam menyusun jadwal mereka, tetapi kadang-kadang memerlukan waktu sejenak untuk menemukan pekerjaan terbaik apa bagi keluarga Anda. Mendengarkan tentang apa yang sedang dikerjakan adalah sangat membantu.


Format Penyimpanan Catatan (In Englsih)

Ini adalah format yang sedang kami gunakan yang tersedia untuk penggunaan pribadi Anda sama seperti yang digunakan kelompok-kelompok pendukung homeschooling.

Bagaimana Menjadwal Hari Homeschool (In English)

Setiap keluarga homeschooling adalah unik dan akan menemukan jadwal yang paling sesuai dengan keluarga mereka. Inilah beberapa tip untuk membantu Anda dalam menyusun jadwal untuk hari sekolah Anda.

Bagaimana Membangun Persentase dan Tingkat Lanjut (In English)

Langkah-langkah sederhana untuk membangun persentasi dan tingkat lanjutan penilaian dan tes.

Earth Day 
Thursday, April 29, 2010, 15:56 - HOMESCHOOL9 Posted by Administrator
Earth Day countdown banner

Hari Bumi Hari Bumi Hari Bumi Hari Bumi Hari Bumi


Merayakan Hari Arbor!

Sejarah dan asal-usul

Pada tahun 1840-an, negara pertengahan bagian Barat adalah wilayah dengan padang rumput yang sangat luas. Ketika para relawan berpindah untuk tinggal di sana, mereka hanya menemukan sedikit pohon untuk membangun rumah atau untuk bahan bakar. Tidak ada tempat berlindung dari matahari atau angin, dan tanam-tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik di tanah yang kering.

J Sterling Morton adalah salah satu relawan yang pindah untuk tinggal di wilayah Nebraska yang memiliki sedikit tanaman. Ia dan istrinya segera menanam pepohonan setelah pindah dari tempat asalnya kota Detroit, Michigan. Morton adalah seorang wartawan, kemudian menjadi editor untuk surat kabar pertama Nebraska. Dalam tulisan-tulisannya ia membela pepohonan yang ditanam untuk membantu kehidupan di dataran luas yang gersang.

Ia menjadi sekretaris Wilayah Nebraska. Di sebuah pertemuan Badan Negara Pertanian Januari 1872, Morton mengusulkan bahwa warga Nebraska yang baru mengkhususkan 10 April sebagai hari untuk menanam pohon. Ia mengusulkan menawarkan hadiah sebagai imbalan bagi komunitas-komunitas dan organisasi-organisasi yang menanam pohon paling banyak secara seimbang. Setiap orang menyambut ide itu dengan penuh semangat. Orang-orang Nebraska menanam sekitar satu million pohon pada hari Arbor pertama. Kini seorang pengunjung ke Nebraska tidak pernah menduga bahwa tempat itu adalah pernah menjadi sebuah padang yang tandus.

Tahun 1882, Nebraska menyatakan Hari Arbornya sendiri sebagai hari libur resmi dan tanggal itu diubah ke hari kelahiran Morton, 22 April. Kini hampir setiap negara merayakan hari Arbor tetapi karena musim menanam pohon paling aik berubah-ubah dari wilayah ke wilayah, beberapa negara mencari hari pada tanggal yang berbeda-beda. Orang-orang Hawai misalnya, mereka menanam pohon Hari Arbor pada Jumat pertama bulan Nopember!

"Hari Arbor yang sudah menanamkan dirinya sendiri di setiap negara di Persatuan Amerika dan bahkan telah diadobsi di tanah-tanah asing ... tidak seperti hari-hari libur lain. Setiap kali meninggalkan masa lampau itu sekaligus Hari Arbor mengusulkan masa depan."  ~ J. Sterling Morton

Hari Bumi

22 April, 1970, kegiatan Hari Arbor dikemas untuk menekankan pentingnya lingkungan yang kritis dan untuk membuat penduduk Amerika menyadari tentang kerusakan perlindungan alam bumi. Hari ini, Hari Bumi diperhatikan oleh dua puluh million orang Amerika, kebanyakan para pelajar. Para sponsor Hari Bumi berharap memulai gerakan lingkungan yang akan menggantikan praktik-praktik industri dan konsumsi manusia.

Dua puluh tahun kemudian tahun 1990, Hari Bumi dimeriahkan sekali lagi. Di Mall, di pusat Washington, D.C., masyarakat berkumpul untuk Festival Bumi. Pada kemeriahan ke dua Hari Bumi, para peserta dan penanam tidak hanya para pelajar tetapi orang-orang Amerika kebanyakan dari segala usia dan dari semua peziarah hidup. Musisi menampilkan lagu-lagu tentang alam. Para selebritis berbicara tentang apa yang bisa dilakukan orang-orang Amerika untuk mendaur ulang. Agen-agen Federal menyampaikan penjelasan-penjelasan yang menunjukkan usaha mereka dalam menghentikan praktik-praktik sampah yang mencemari lingkungan. Kelompok-kelompok konservasi mengajarkan kepada banyak orang tentang hutan-hutan tropis, dan bagaimana kerusakannya dapat berarti bagian-bagian besar dunia. Meski pun Hari Bumi bukan hari libur federal tahunan, hari itu telah membantu orang Amerika menyadari bahwa mereka dapat dan seharusnya melakukan sesuatu untuk melindungi lingkungan.

(Diselenggarakan satu hari setiap bulan April hingga mendekati tanggal 22 April atau pada hari itu.)

Kuis Hari Bumi

Courtesy of Embassy of the United States of America

Earth Day countdown banner
Get Started 
Thursday, April 29, 2010, 01:48 - MEMULAI Posted by Administrator


Memulai dalam Homeschooling

Tertarik dengan homeschooling? Temukan bagaimana memulai. Temukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda dan bantuan dengan pertimbangan di bawah ini.

Advis dan Tip Homeschool (27)
Tentang Homeschooling FAO(19)
Sosialisasi - Bagaimana... @
Homeschooling di Kanada (113)
Informasi oleh negara (1888)
Galeri Foto @

Bagaimana Anda memantapkan sebuah identitas sekolah? - Bagikan ide Anda

Apa yang Anda lakukan untuk identitas sekolah? Bagaimana Anda terangkat dengan nama sekolah Anda? Hal-hal lain apa yang Anda lakukan? Apakah Anda mempunyai kartu ID, tempat yang tetap, warna sekolah? Bagikan kreativitas Anda bersama kami dan membantu ide-ide yang cemerlang untuk kesenggangan kita.

Kapan Anda memulai tahun homeschool Anda?

Keluarga-keluarga homeschooling menyusun jadwal mereka sendiri dan dapat memilih kapan mulai dan mengakhiri tahun sekolah mereka. Jadwal apa yang Anda simpan? Apakah Anda mengawali bulan Agustus, September? Apakah Anda menyimpan tahun sekolah tradisional dan liburan? Bagikan rencana tahunan bersama kami.

Apa tantangan homeschooling terbesar Anda?

Apa yang Anda pertimbangkan untuk menjadikan tantangan homeschooling terbesar? Ini dapat dihubungkan dengan akademi atau sesuatu yang berbeda.

Bagaimana saya dapat membuat homeschooling lebih menggembirakan?

Seorang anggota forum dan homescholer baru membutuhkan tip tentang menyamankan "rutinitas sekolah tipikal dan jadwal" dan membuat homeschooling lebih menyenangkan dan dapat dinikmati.

Mengapa Homeschool - Mengapa Anda memutuskan homeschool?

Keputusan untuk homeschool adalah keputusan personal dan dapat menjadi keputusan yang sulit. Para keluarga memilih homeschool karena banyak alasan yang berbeda. Apa yang membuat Anda memutuskan homeschool untuk anak Anda?

5 Alasan untuk tidak Homeschool

Artikel tamu oleh Kathy Danvers. Saya menyampaikan lima 5 alasan untuk tidak mengambil homeschooling karena saya sungguh-sungguh ingin Anda berfikir melalui motivasi dan sumber-sumber pribadi Anda sebelum Anda membuat keputusan ini.

Kisah Perjalanan Homeschool saya

Keputusan untuk homeschool adalah keputusan pribadi dan bisa menjadi keputusan yang sulit. Para keluarga memilih homeschool karena banyak alasan yang berbeda. Inilah kisah saya bagaimana saya memulai homeschooling. Apa yang membuat Anda memutuskan homeschool untuk anak Anda?

Mengapa Homeschooling Meningkat?

Homeschooling adalah pilihan pendidikan yang dikelilingi dengan banyak mitos dan salah paham. Meski metode ini terus menyediakan skor tes nasional yang tinggi dan anak-anak yang terdidik secara berbeda-beda, banyak orang masih belum melihat nilai sistem ini atau mempunyai pengertian yang menyesatkan tentang apa yang berlangsung di homeschooling.

Berfikir di Luar Bel

Berfikir di luar Bel - artikel tamu oleh Jamilah El-Amin tentang mengawali sebagai homeschooler termasuk nasihat dan sumber-sumber. Ambil waktu untuk membentuk apa yang tepat untuk Anda dan anak Anda, dan Anda dapat mempunyai kesenangan, pengalaman positif.

Kisah Perjalanan Homeschool Saya

Mengenang kembali bagaimana Kisah Homeschool saya memulai.

Dasar Homeschooling (101) - Dasar untuk mengawali dalam Homeschool

Dasar Homeschooling (101) meliputi sepuluh langkah dasar untuk mempunyai awal keberhasilan dalam homeschooling. Temukan informasi tentang kurikulum homeschooling, kelompok pendukung hukum-hukum homeschool, penyimpanan catatan dan sumber-sumber awal lain.

Homeschooling di USA - Informasi Homeschooling oleh negara

Informasi Homeschooling oleh negara: legal, kelompok pendukung, dan organisasi-organisasi.

Kembali ke HomeSchool - Mengawali serangkaian Tahun yang Tepat

Kembali ke sekolah adalah sebuah kesempatan yang menarik bagi kami. Dapatkan bantuan dengan mengawali serangkaian tahun dengan benar!

Dapatkah saya mengawali Homeschooling Tengah-Tahun?

Ya, Anda bisa! Tip untuk mengawali homeschooling selama masa sekolah.

Apakah Homeschool untuk Anda? Membuat Keputusan Homeschool

Apakah homeschooling untuk Anda? Membuat keputusan untuk homeschool biasanya sangat sulit dan bukan sebuah keputusan yang diambil dengan ringan. Ini adalah keputusan pribadi sehingga tidak bisa kami putuskan untuk Anda, tetapi mungkin kami bisa membantu Anda. Pertimbangkan hal-hal ini dalam membuat keputusan homeschool.

Tahap memulai dalam Homeschooling

Tertarik dalam homeschooling tetapi tidak mengetahui bagaimana memulai.

Apa yang membuat Anda memutuskan homeschool?

Keputusan untuk homeschool adalah keputusan pribadi dan biasanya keputusan yang sulit. Para keluarga memilih homeschool karena banyak alasan yang berbeda-beda.

Homeschooling dan Banyak Wajahnya

Tinjauan metode homeschooling yang berbeda-beda dan kaitan untuk setiap metode.

Menata Wilayah Sekolah

Mengawali keberlangsungan serangkaian satu tahun penuh! Memantapkan wilayah sekolah dan menata pasokan-pasokan Anda menjadi mudah diakses dan diorganisir.

Memantapkan Identitas Sekolah

Memantapkan sebuah identitas sekolah dapat memberi anak-anak Anda pemahaman tentang keamanan dan membantu mereka merasakan "kenormalan". Identitas sekolah Anda dapat dijadikan sebagai pelancar atau kemudahan seperti Anda sukai.

Keberhasilah yang telah Kami Alami - Homeschooling

Keberhasilan yang telah kami alami setelah 15 tahun homeschooling.


Teman Pena 
Thursday, April 29, 2010, 01:41 - HOMESCHOOL47 Posted by Administrator

Format Aplikasi Kelas Sekolah


Daftar nama dan alamat empat koresponden internasional bagi setiap siswa akan dikirim kepada guru dari kelompok sekolah.
Nama dan alamat masing-masing siswa juga akan dilayangkan ke 10 anggota kelompok lain sepanjang tahun.
Silahkan tunggu kurang lebih 5-6 minggu untuk jawaban daftar teman pena.

Bagaimana melibatkan sebuah kelas dari sekolah?

Silahkan gunakan 'Format Aplikasi Kelas Sekolah' dalam format file pilihan Anda di bawah ini.

Untuk anak-anak SD & SMP seluruh dunia:


I am Caroline. I am looking for friends. Is it you?


MENCARI TEMAN PENA

Di bawah ini adalah anak-anak dari segala penjuru dunia yang ingin berteman dengan anak-anak Asia, khususnya dari Indonesia. Anak-anak ini mau mencari teman melalui organisasi persahabatan anak seluruh dunia yang dikelola oleh Sekolah Perguruan Budhaya Jakarta.

Apakah Anda ingin berkenalan dan menjalin persahabatan dengan mereka melalui surat menyurat di Web Budhaya ini? Anda tidak bisa langsung berkenalan kecuali mengajukan diri dengan syarat-syarat yang akan diberikan setelah Anda mengisi daftar isian dan mengirim E-mail ke alamat ini: budhayaperguruan@yahoo.com


I am John. I am looking for friends. Is it you?


Isi Email tahap Pertama:
(hanya untuk siswa sd & smp)

1. Nama Lengkap .........

2. Alamat...... .........

3. SD/SMP Kls............

4. Hobi..................

5. Alasan berteman dari anak seluruh dunia? (Jelaskan): ....


<<First <Back | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | Next> Last>>

 
    LoginAdmin        @copyright 2009 TK & SD Budhaya